31 Desember 2011

Memori Di Akhir Tahun

by PUTRA SIAK  |  in ISLAMI at  Sabtu, Desember 31, 2011


Sudah menjadi kebiasaan buat semua manusia yang hidup di bumi ini merayakan akhir tahun dan merayakan penyambutan kedatangan tahun baru. Pada pergantian tahun tersebut hampir semua orang merayakannya dengan meriah, bersorak sorak bahkan di mana mana terdengar hiruk pikuk suara terompet yang menggema ketika detik detik tahun baru telah di ambang pintu. tak lupa juga mereka sambil menyaksikan pesta kembang api yang meriah.

Alangkah baiknya jika pergantian tahun ini kita lakukan untuk intropeksi diri dengan mengingat sebarapa besar kesalahan yang telah kita perbuat di muka bumi ini, akankah sanggup kebaikan kita yang kita telah lakukan setahun ini dapat menutup kesalahan kita? Sungguh, sebagai manusia kita tidak luput dari kesalahan dan semoga kedepannya apa yang di tahun ini kesalahan yang ada pada kita tidak akan kita ulangi di tahun yang berikutnya. Semoga pergantian tahun memberikan nilai positif buat kita semua.

Wahai saudaraku, marilah kita saling mengingatkan dengan pergantian tahun ini adalah menunjukkan bahwa hidup kita tak akan lagi bertambah lama, tetapi sebaliknya, semakin pendek dan singkat.marilah kita Perbaiki hubungan dengan Tuhan kita, Perbaiki amal ibadah kita dan marilah kita Hentikan kemaksiatan.

Seperti kita ketahui Allah telah mengingatkan kita sebagaimana termaktub dalam QS Al-Hasyr : 18 – 21 :


يا أَيُّهَا الَّذينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَ لْتَنْظُرْ نَفْسٌ ما قَدَّمَتْ لِغَدٍ وَ اتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ خَبيرٌ بِما تَعْمَلُونَ

"Wahai orang-orang yang ber¬iman! Takwalah kepada Allah dan hendaklah merenungkan se¬tiap diri, apalah yang telah diper¬buatnya untuk hari esok. Dan takwalah kepada Allah! Sesung¬guhnya Allah itu Maha Menge¬tahui apa jua pun yang kamu kerjakan."

Untuk itu marilah kita berdoa bersama untuk mengakhiri dan menyambut tahun baru ini :

Ya Allah, mohon engkau tidak hukum kami yang sampai saat ini belum mampu kembali menuju jalan-Mu. Bimbing kami, tunjukkanlah kami, arahkanlah kami menju jalan-Mu di sisa umur dan jatah hidup kami.






1 komentar:

Proudly Powered by Blogger.