16 Januari 2012

English for job interview

by PUTRA SIAK  |  in Busines at  Senin, Januari 16, 2012



Mungkin ini bias sedikit membantu seberapa siapkah anda dalam menghadapi sebuah job interview. Terkadang, disinilah kita sering mengalami kegagalan. Untuk itu marilah kita simak beberapa contoh interview berikut;

For example:

Menejer : Good morning Michan

( Selamat pagi michan)

Michan : Good morning, sir

( selamat pagi, pak)

Menejer : Alright, no I would to hear you tell about your self

( baiklah, sekarang saya ingin mendengarkan kamu bercerita tentang dirimu)

Michan : With all my pleasure, Sir. My name is michan. I was born in Belading may 21th 1988. I was graduated from international high school in Siak. I able to operate computer and can speak English. I am a good learner also. Is there any more questions, Sir?

( Dengan senang hati, pak. Nama saya adalah michan, saya lahir di belading 21 mei 1988. Saya lulusan Smu siak. Saya bias mengoperasikan computer dan berbicara inggris. Saya seorang pelajar yang baik. Ada pertanyaan lagi pak?

Menejer : Now, please tell me about your family

( sekarang ceritakan tentang keluargamu)

Michan : I was born in religious family. i have one brother and seven one sister.

( Saya lahir dari keluarga agamis, saya memiliki 1 adik laki laki dan satu adi perempuan)

Menejer : alright, michan. We need an independent man like you. I hope that you can jois us

( Baiklah michan, saya butuh lelaki sepertimu, saya harap anda bisa bergabung bersama kami)

Michan : Thanks you for giving me time, Sir. Nice to be here with a di rector like you.

( terimakasih sudah memberi saya waktu, pak. Senang berada disini bersama pemimpin besar sepertimu.

Menejer : it would be nice to work with you

( Pasti akan menyenangkan bekerja denganmu)

Michan : It would be nice too to have a bos like you.

( Pasti menyenangkan juga memiliki bos sepertimu)

SEKIAN………………………………………………………………………..

Uh simple banget tapi lumayan juga buat modal ngomong di awal wawancara….

0 komentar:

Proudly Powered by Blogger.